Skip to main content

Cara Mencuci dan Merawat Jeans Agar Tetap Awet

Cara Mencuci Jeans Oxygen

Bagaimana seharusnya denim dicuci, dan adakah cara khusus untuk merawatnya? Simak 6 tips mencuci dan merawat jeans dari Oxygen Denim agar tetap awet. 

Care label jeans

Perhatikan Care Label pada Jeans

Pastikan untuk selalu memperhatikan instruksi pada care label yang terletak di bagian dalam jeans. Di setiap label selalu terdapat instruksi khusus untuk merawat jeans yang berbeda satu dengan lainnya.

Lebih sering dicuci jadi pudar?

Pada dasarnya, warna jeans akan memudar seiring dengan pemakaian dan pencucian. Kamu dapat memilih untuk mempertahankan warna jeans saat ini (dengan tidak terlalu sering dicuci) atau mendapatkan warna yang lebih terang (dengan beberapa kali pencucian). Justru di situlah seni dalam membuat jeans.

Pisahkan jeans kamu

Pisahkan jeans kamu!

Pisahkan jeans kamu saat mencuci. Tidak dianjurkan untuk mencuci jeans dengan air panas, pemutih dan penggunaan detergen yang terlalu banyak.

Cuci dengan tangan lebih baik.

Sebisa mungkin, cuci dengan menggunakan tangan dan tidak disikat. Jika menggunakan mesin cuci, usahakan putarannya tidak terlalu kencang dan hindari merendam jeans dalam waktu yang terlalu lama.

Hindari panas dan sinar matahari yang tinggi.

Panas dan sinar matahari sangat mempengaruhi warna jeans kamu. Cuci dan jemur jeans dalam keadaan dibalik, usahakan tidak terkena paparan sinar matahari langsung.

Setrika atau tidak, ya?

Jeans sebaiknya tidak disetrika, namun apabila harus, setrika dengan suhu hangat dan tidak menyetrika "Wrinkle Effect" atau efek kerutan pada bagian jeans Oxygen.

 

Itulah 6 tips merawat jeans Oxygen Denim! Bagaimana cara merawat jeans Oxygen Denim versi kamu? Share di kolom komentar supaya jadi inspirasi buat yang lain, ya!

Comments

Be the first to comment.
All comments are moderated before being published.

Your Cart

Your cart is currently empty.
Click here to continue shopping.